Rasa Percaya Diri

Percaya diri memegang peranan sangat penting dalam keberhasilan seseorang. Kita bisa melewatkan berbagai kesempatan bagus jika kita tidak percaya diri. Krisis percaya diri adalah salah satu penghambat terbesar dalam bertindak. Bukan hanya ragu bertindak, bahkan tidak bertindak sama sekali.
Seseorang yang percaya diri, dia tidak akan peduli bagaimana karya orang lain atau apa yang dilakukan oleh orang lain, karena dia sendiri merasa mampu berbuat yang sama atau yang lebih baik. Orang yang percaya diri akan mampu mengakui kehebatan orang lain dalam satu bidang, sebab dia yakin bahwa dia juga memiliki suatu kelebihan dibidang lain.
Bila seseorang tidak memiliki rasa percaya diri maka dia akan merasa kalah sebelum perang/melakukan sesuatu,apalagi bila akan melakukan interview dalam melamar pekerjaan,rasa percaya diri sangat di perlukan.
Tapi bila sudah memiliki rasa percaya diri jangan juga terlalu over/terlalu percaya diri karena akan menimbulkan rasa sombong dan bisa menjadi bumerang pada diri sendiri,selain itu menjadikanya tidak bisa menghargai dan menghormati orang lain sehingga malah di kucilkan teman atau sahabatnya.
Yang penting ialah janganlah kita menjadi sombong. Percaya diri berbeda dengan sombong. Orang yang tidak percaya diri sering menuding orang yang percaya diri dengan sombong, padahal keduanya berbeda. Sombong adalah merasa dirinya lebih baik dari orang lain, sementara percaya diri ialah yakin bahwa dirinya memiliki potensi luar biasa pemberian Allah.

No comments:

Post a Comment